Dapatkan Artikel Terbaru, Setiap Hari Refresh Sekarang

Elon Musk Kembali Memuncaki Daftar Orang Terkaya di Dunia Menurut Bloomberg Billionaire's Index

Baca Juga:

Elon Musk Kembali Memuncaki Daftar Orang Terkaya di Dunia Menurut Bloomberg Billionaire's Index

Elon Musk, pendiri dan CEO Tesla dan SpaceX, telah kembali menduduki posisi puncak dalam daftar orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaire's Index. Data terbaru menunjukkan bahwa kekayaannya telah meningkat 40,3% menjadi USD 192 miliar atau sekitar Rp 2.863 triliun pada tahun ini. Kenaikan tersebut disebabkan oleh nilai saham Tesla yang naik 24% pada bulan Mei 2023.

Pencapaian ini memungkinkan Musk merebut kembali posisi pertama dari CEO LVMH, Bernard Arnault, yang sekarang berada di posisi kedua dengan kekayaan sebesar USD 187 miliar. Sebelumnya, Arnault berhasil menggeser Musk dari posisi teratas pada Desember 2022 setelah nilai saham Tesla mengalami penurunan akibat akuisisi Twitter oleh Musk.

Kekayaan Musk sangat bergantung pada saham Tesla, di mana ia memiliki 13% kepemilikan perusahaan tersebut. Diperoleh informasi bahwa sekitar USD 83,8 miliar dari total kekayaannya berasal dari saham Tesla. Selain itu, Musk juga merupakan CEO SpaceX, yang memberikan kontribusi sebesar USD 48,9 miliar pada kekayaannya.

Selain bisnisnya di bidang mobil listrik dan antariksa, Musk juga memiliki kepemilikan di Twitter setelah membeli platform media sosial tersebut dengan nilai USD 44 miliar pada tahun sebelumnya. Kehadiran Musk di daftar orang terkaya di dunia juga diikuti oleh beberapa tokoh teknologi ternama lainnya, seperti Jeff Bezos di posisi tiga dengan kekayaan USD 144 miliar, Bill Gates di posisi empat dengan kekayaan USD 125 miliar, dan Larry Ellison di posisi lima dengan kekayaan USD 118 miliar.

Baru-baru ini, Musk mengunjungi China dan meninggalkan Shanghai setelah dua hari kunjungan. Di sana, ia menginspeksi pabrik Tesla dan bertemu dengan Menteri Luar Negeri China Qin Gang serta pejabat lainnya. Menariknya, selama berada di China, Musk tidak aktif di Twitter, meskipun ia biasanya sering mengirim cuitan setiap harinya. Setelah meninggalkan Shanghai, ia kembali aktif di Twitter seperti biasa.

Kekayaan Musk yang luar biasa dan perannya yang mendominasi dalam industri mobil listrik dan antariksa terus menjadi sorotan. Posisinya yang kembali sebagai orang terkaya di dunia menunjukkan potensi bisnis yang terus berkembang dan dampaknya yang signifikan dalam industri global. 

Penutup

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Elon Musk Kembali Memuncaki Daftar Orang Terkaya di Dunia Menurut Bloomberg Billionaire's Index. Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Kita Semua. Jangan lupa untuk terus mengunjung Bimopedian.com!

Tag : #Nasional

Posting Komentar

pengaturan flash sale

gambar flash sale

gambar flash sale